Parpol Harus Jadi Agen Pencerahan saat Pemilukada

Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang ikut menandatangani kain putih sebagai wujud mendukung Pemilukada aman dan damai di Sulut.
Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang ikut menandatangani kain putih sebagai wujud mendukung Pemilukada aman dan damai di Sulut.

MANADO– Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang menyatakan, Partai Politik  jangan hanya terpaku pada sistem untuk memenangkan Pemilukada. Tetapi juga harus mementingkan pendidikan politik.

Mantan birokrat handal ini menyatakan, Pemerintah sudah meningkatkan dana parpol, jadi parpol jangan prakmatis.

“Intinya harus ada keseimbangan dari partai dan masyarakat. Harus diperhatikan apa inti dari fungsi partai dan Pemilukada,” tegas politisi Gerindra dapil Manado ini. Sambil berharap partai harus mendidik dan bertanggung jawab.

Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang ketika menjadi salah satu nara sumber di diskusi kerjasama Forward dan Tumbelaka Akademic.

Lanjut Mewengkang, alat pemersatu bangsa Indonesia dalam bingkai Pancasila harus dikedepankan agar pilkada menjadi lebih dewasa dalam  berpolitik yang sehat dan dinamis.

” Parpol harus bisa menampilkan diri sebagai agen pencerahan. Karena Parpol   mengemban peran dan fungsinya. Jika dijalankan  secara konsisten akan membawa perubahan pada peningkatan kesadaran politik masyarakat,” ujar Mewengkang, saat menjadi salah satu nara sumber dalam diskusi yang dibuat Forward Sulut bekerjasama dengan Tumbelaka Akademic, jumat (9/2/2018). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020