Partai Nasdem Usung VAP Untuk Bertarung di Pilgub Sulut

MANADO-Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem kepada Vonny A Panambunan (VAP) untuk diusung sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 9 Desember 2020, telah diterima oleh Ketua DPW Nasdem Sulut Maximiliaan Jonas Lomban, Rabu (1/7/2020).

DPP Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada VAP karena elektabilitas tertinggi di Sulawesi Utara berdasarkan survei internal.

Kepada wartawan,  Ketua DPW Nasdem Sulut Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya VAP sebagai Bupati Minahasa Utara sudah diketahui rakyat. Selain itu, perjuangannya berkeliling Sulut untuk mendapatkan dukungan rakyat membuat dia miliki elektabilitas tinggi.

“Inilah yang membuat DPP mengusung beliau sebagai calon gubernur,”ucap Lomban,   saat deklarasi di kantor DPW Nasdem Sulut.

Ketika deklarasi DPW Nasdem Sulut belum mengumumkan calon wakil gubernur yang bakal mendampingi VAP.

“DPW Nasdem Sulut sudah memberikan tiga nama calon wakil VAP kepada DPP Nasdem . DPP yang nantinya akan memutuskan dengan menerima masukan dari VAP,”ungkap Lomban.

Setelah diumumkan sebagai calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem, Maximilian meminta VAP untuk berkomunikasi dengan partai lain sehingga bisa membentuk koalisi.

VAP juga diminta menjalin komunikasi dengan pengurus Partai Nasdem di Sulut hingga tingkat kelurahan.

Sementara itu, VAP menyatakan siap menjalankan tugas dari partai Nasdem. ‘Jika Tuhan mengijinkan kita pasti dapat,” tuturnya.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020