Partisipasi Masyarakat di Pilkada Sulut Lewati Target Nasional

Ardiles Mewoh

MANADO-Apa yang disampaikan Wakil Gibernur Steven Kandouw ketika Paripurna lalu bahwa partisipasi masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mencapai target, ternyata memang benar adanya.

Ardiles Mewoh

Ini dibuktikan sesuai data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, bahwa dari enam Pilkada yakni di Minahasa, Mitra, Kota Kotamobagu, Bolmut, Sitaro dan Talaud  melewati target nasional partisipasi masyarakat di Pilkada.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh kepada wartawan menjelaskan, Partisipasi Pilkada di 6 Kabupaten/Kota di Sulut melewati target nasional dengan total presentase 85,3% dari target nasional 77,5 persen.

“Dari 6 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada partisipasi terbanyak di Pilkada Bolmut mencapai 89,25%, kemudian  Pilkada Mitra 87,5%, Pilkada Talaud 86,19% dan Pilakda Sitaro 86,7%. Sedangkan Pilkada Minahasa 81,69% Pilkada Kota Kotamobagu 80,17%, “jelas Mewoh yang ikut dibenarkan oleh Komisioner KPU Sulut Meydi Y Tinangon.

Lanjut Mewoh, capaian partisipasi Pilkada Sulut diatas target nasional yakni 77.5 persen.

” Tentunya sebagai Ketua KPU Provinsi Sulut saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan suara saat Pilkada 27 Juni yang lalu. Terima kasih ini juga kami ucapkan kepada pengawas pemilu yang terus mengawasi dari tahapan awal hingga terakhir bisa berjalan dengan baik. Begitu jug kepada 6 KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada yang telah bekerja keras melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih sehingga partisipasi sangat tinggi,” ujar Mewoh. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020