Paruntu Jemput Prabowo, Sedih Ditinggalkan Perdana 

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE saat memberikan cenderamata kepada AKBP Arya Perdana SH SIK MSi mantan kapolres Minsel, dalam acara pisah sambut kapolres Minsel, Senin (15/1/2018)

AMURANG-Selama 1 tahun 8 bulan, AKBP Arya Perdana SH SIK menjabat Kapolres di Minahasa Selatan (Minsel). Dalam tonggak kepemimpinan Perdana di jajaran Polres Minsel, banyak mendulung prestasi bagi warga bahkan Pemkab khususnya.

Kemitraan yang terjalin antara Pemkab Minsel dan Polres Minsel pada khususnya, menjadi kebanggan tersendiri bagi Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE.

Foto bersama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupatu Franky Wongkar SH, Sekdakab Drs Danny Rindengan bersama Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK dan AKBPArya Perdana SH SIK MSi (mantan Kapolres Minsel).

Dalam acara pisah sambut Kapolres Minsel dari AKBP Arya Perdana SH SIK MSi kepada Kapolres Minsel yang baru AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Paruntu menyatakan kebanggaannya selama bermitra kerja dengan Perdana.

Namun dibalik itu juga sedih karena harus berpisah lantaran tugas di tempat yang baru.

“Sebenarnya sedih juga berpisah dengan pak Perdana, sebab banyak ide-ide yang saya lakukan bersama dengan para kepala SKPD itu semua karena hasil cetusan dari pak Kapolres Perdana,” tutur Bupati Charistiany Eugenia Paruntu saat memberikan sambutan dalam acara pisah sambut, di Aula Waleta Kantor Bupati, Senin (15/1/2018).

Dikatakan Paruntu selama bertugas di Minsel, fungsi koordinasi antara Pemkab bersama Polres juga para kepala SKPD dan Forkompinda berjalan dengan baik.

“Terbukti segala sesuatu permasalahan yang terjadi di Minsel sering dilakukan tukar pendapat atau koordinasi dengan kapolres dan iti berjalan dengan sangat baik,” tutur lagi orang nomor satu di daerah yang dijuluki kota dodol ini.

Makanya dalam kesempatan yang baik Pemkab Minsel menyambut Kapolres yang baru AKBP FX Winardi Prabowo SIK. Dengan penuh harapan, koordinasi antara Pemkab dengan Polres dan Forkompinda akan tetap terjalin.

“Dengan satu titipan kalau ada apa-apa dengan kepala SKPD maka itu akan. dibahas dalam tingkat Forkompinda, supaya permasalahan bisa terselesaikan dengan baik,” harap Paruntu.

Sementara itu mantan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIk menyampaikan terima kasih yang besar kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang selama dirinya memimpin di Polres Minsel banyak membantu.

“Dukungan dari Pemkab Minsel khususnya ibu bupati begitu besar. Ini menunjukkan sinergitas antara kepolisian dan Pemkab sangat baik,” tutur Perdana yang menjabat sebagai Wakapolresta Manado ini.

Perdana berharap prestasi yang ada di Polres Minsel akan ditingkatkan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP  Winardi Prabowo SIK mengaku bangga melihat kerukunan yang terjalin di Sulut.

Menurutnya, sinergitas antara kepolisian pemerintah dan Forkompinda sangat besar. “Harapan nantinya, kemitraan sinergitas dan solit akan bisa berjalan dengan baik demi kemakmuran rakyat,” harap Prabowo. (Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020