Pasang CCTV Dilokasi Strategis, GSVL-MOR Pantau Pelanggar Aturan

Tampak Kadis Kominfo Erwin Kontu saat menerima kunjungan Polresta Manado dan Mahasiswa PTIK di C3.
Tampak Kadis Kominfo Erwin Kontu saat menerima kunjungan Polresta Manado dan Mahasiswa PTIK di C3.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan terus memaksimalkan penanganan pelanggar lalu lintas melalui sektor teknologi. Dimana, sejumlah lokasi strategis di Manado sudah dipasang CCTV, guna dengan mudah memantau aktivitas pelanggar aturan.

Terkait itu, Walikota GSVL menuturkan sebagai langkah pengawasan terhadap aktifitas Kota Manado termasuk di jalan raya Pemkot telah memasang CCTV ditempat-tempat strategis.

“Saat ini, sejumlah lokasi strategis telah dipasang CCTV agar mudah memantau aktifitas dan pergerakkan pelanggar aturan. Dimana, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang datang ke Kota Manado. Apalagi, Manado telah masuk sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia,” jelas Walikota GSVL.

Tambahnya, kondisi kita di Manado sampai saat ini relatif aman, dan telah ditetapkan Kementerian Pariwisata sebagai 15 kota Destinasi Wisata di Indonesia. Jadi sudah pasti banyak turis sekarang datang ke Manado, dan itu menimbulkan permasalahan seputar lalulintas yakni kemacetan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu SH saat menerima kunjungan siswa STIK-PTIK di C3 menuturkan kepolisan siap bekerjasama dengan Pemkot Manado guna memantau aktivitas pelanggar aturan di jalan raya.

“Saat mengunjungi Cerdas Command Center (C3), kami sudah banyak memaparkan terkait keberadaan CCTV dan fungsinya. Dengan begitu, Kapolres Manado Kombes Pol FX Surya Kumara yang turut membawa mahasiswa S1 STIK-PTIK memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tidak memarkir keadaraannya sembarangan dan juga patuhi rambu-rambu lalu lintas,” tukas Kontu, melalui sambungan telepon.

Pungkasnya, pemantauan ini dilakukan selama 24 jam, dan kepada pelanggar sudah pasti tidak akan lolos, karena C3 mempunyai bukti rekaman. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020