Pasar Cita Bitung Kembali Dilalap Si Jago Merah

(Kebakaran hebat di lokasi Pasar Cita Bitung)

BITUNG – Kawasan Pasar Cita yang terletak di Pusat Kota Bitung, tepatnya di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, kembali dilanda kebakaran hebat. Peristiwa menghebohkan itu, terjadi pada Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 13.00 Wita.

Menurut informasi yang diperoleh dari sejumlah saksi mata, warga yang tengah beraktifitas di lokasi tersebut terkejut karena tiba-tiba melihat asal tebal yang menggumpal ke atas. Bahkan tidak lama kemudian warga melihat api mulai menjalar ke sejumlah kios yang rata-rata bangunan terbuat semi beton, dan api dengan cepat menjalar ke sejumlah rumah makan dan tempat menjahit.
Warga yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Pemkot Bitung.

Kapolsek Maesa Kompol M Kamidin kepada wartawan mengatakan, upaya pemadaman dilakukan pihak Damkar dan dibantu Satpol PP. Beruntung api tidak sampai menghanguskan sejumlah kios-kios lainnya. “Kendati api berhasil menghanguskan sejumlah kios di satu blok, tapi berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak sampai membesar. Sejauh ini sumber api belum diketahui pasti,” kata Kamadin.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Bitung Adri Supit kepada wartawan mengaku dalam proses pemadaman, pihaknya mengerahkan 3 unit mobil Damkar dan satu unit truk penyuplai air.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020