Pasar Pinasungkulan Direvitalisasi, GSVL Minta Kerjasama Solid PD dan Masyarakat

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat melakukan peletakan baru pertama untuk program revitalisasi pasar Pinasungkulan

MANADO – Penataan dan pembenahan pasar tadisional di Kota Manado belakangan dimaksimalkan. Buktinya, pasar Pinasungkulan (pasar Karombasan), mulai direvitalisasi dengan adanya kegiatan peletakan batu pertama oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Selasa (25/7) yang dihadiri jajaran Perangkat Daerah terkait dan pihak kontraktor.

Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan kita semua wajib bersyukur karena sampai saat ini, bisa sampai pada tahap revitalisasi pasar Pinasungkulan. Dengan harapan kedepan dalam proses pembangunan para pekerja tidak mendapatkan halangan yang justru memperlambat pembangunan.

“Pekerjaan ini harus melibatkan Tuhan, agar pembangunan bisa selesai sesuai rencana. Apalagi, pembangunan ini melibatkan dua Perangkat Daerah (PD) yang telah bersungguh-sungguh untuk pelaksanaan proyek revitalisasi. Dimana, dari laporan yang diterima,  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah melengkapi segala urusan administrasi seperti masalah tanah, keselaran dari UU yang berlaku serta mengikuti mekanisme teknis yang ada,” tukas Walikota GSVL.

Sambungnya, dengan informasi yang diperoleh tersebut, maka sayapun menetapkan, Selasa (25/7) sebagai waktu yang tepat untuk pelaksanaan peletakan baru pertama. Sebab, pembangunan pasar tidak bisa ditunda, yang justri berakibat pada pencapaian realisasi visi dan misi Pemerintah Kota Manado.

“Dengan adanya revitalisasi, maka diharapkan pihak pedagang dan pembeli merasa nyaman. Dimana secara pribadi menginginkan pasar tradisional yang ada menjadi bersih, rapi, dan tidak becek atau kotor. Sehingga, sekalipun ada orang kantoran datang berbelanja, tetap merasa nyaman karena kondisi pasar yang bersih dan tidak becek. Apalagi, pasar Pinasungkulan akan dijadikan pasar percontohan di Manado. Jadi, pembenahan pasar harus maksimal,” terang Walikota GSVL.

Tambahnya, turut berterima kasih kepada Dinas PUPR dan Disperindag Kota Manado yang sudah bisa duduk semeja dan merencakan pembangunan revitalisasi pasar Karombasan. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020