Pasca Kebakaran, Korem 131 dan Baznas Bantu Panti Asuhan As Shobirin Buka Lahan Baru

IMG-20170305-WA0003
Pembukaan lahan untuk Panti Asuhan As Shobirin

MANADO – Kebakaran menimpa Panti Asuhan As Shobirin pada Rabu (11/01) yang ditempati oleh 47 anak-anak ini, berangsur-angsur mulai bangkit kembali. Pasca kebakaran tersebut, anak-anak asuh yang ditampung sementara di Wisma Haji sebentar lagi akan mendapat rumah baru mereka di Kelurahan Kima Atas, melalui bantuan dari Badan Akmil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut dan bekerja sama dengan Korem 131/Santiago.

Lahan seluas 15×20 Meter persegi di Kelurahan Kima Atas, Lingkungan III, Kecamatan Mapanget yang telah disiapkan, pada hari Minggu (05/03) dibersihkan oleh Kodim 1309/Manado yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1309/Manado Kapten Inf Wenas bertempat dengan menurunkan personel 25 orang prajurit dibantu oleh pihak Baznas dan panti asuhan 55 orang sehingga dengan demikian lahan tersebut dalam waktu kurang dari satu jam telah selesai dibersihkan.

Pengurus Baznas Sulut, Haja Lutfi selaku pengagas kerja bakti tersebut mengatakan tujuan dari diadakannya pembersihan ini yang nantinya akan dibangunkan asrama panti asuhan As Shobirin yang menggantikan terdahulu karena terkena musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu.

“pada hari ini kami hanya datang fokus untuk memberisihkan lahan tersebut yang nantinya akan direncanakan peletakan batu pertama akan dimulainya pembangunan namun terlebih dahulu kami akan berkoordinasi dan memberikan surat pemberitahuan kepada Kecamatan, Kelurahan, LPM dan tokoh masyarakat serta masyarakat,” katanya.

“sebelum bangunan panti asuhan tersebut didirikan, jadi untuk hari ini kami datang hanya untuk fokus membersihkan lahan dan memohon bantuan kepada TNI khususnya Korem 131/Santiago dalam ikut membersihkan lahan ini,” lanjutnya. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020