IKLAN

Pasca Lebaran Sampah Pasar Senggol Kotamobagu jadi ‘Masalah’


 

Pasar Senggol Kotamobagu. (f-humas kk)

Pasar Senggol Kotamobagu. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Seperti biasa beberapa tahun terakhir ini usai gelaran Pasar Senggol menjelang Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, tumpukan sampah jadi persoalan serius.

Sampah plastik bekas berhamburan dari lokasi Pasar Serasi hingga ke Pasar Senggol yang ada di kawasan Jalan Ibolian dan Jalan Bogani.

Selain itu sampah lainnya seperti botol air mineral, kayu bekas pajangan pakaian yang dijual dan lain sebagainya ikut mengotori kawasan tersebut.

“Sudah beberapa hari ini kami petugas kebersihan membersihkan lokasi ini,“ sebut Chandra, Senin (20/7). Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kota Kotamobagu Irawan Ginoga SE mengatakan setiap tahun usai pelaksanaan Pasar Senggol lokasi ini dipenuhi sampah.

Masih menurut Kadiskot, pihaknya telah menyiapkan empat truk untuk mengangkut sampah khususnya di lokasi Pasar Serasi dan Pasar Senggol. Bahkan hari berikutnya Dinas Tata Kota akan mengerahkan semua armada dan 160 orang personil ditambah satu alat berat untuk membersihkan sampah di wilayah Kota Kotamobagu. (yoan)

IKLAN
loading...