Pasca Pilkada, KPU Kota Manado Gelar Rakorev Keuangan dan Logistik

Rakorev keuangan dan logistik yang digelar oleh KPU Kota Manado. (Foto:hcl)

MANADO – KPU Kota Manado menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) Keuangan dan Logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2020, yang digelar di Hotel Mercure Kalasey, Kabupaten Minahasa, Rabu (31/03/2021).

Rakorev tersebut dibuka secara langsung oleh Plh Ketua KPU Kota Manado, Ismail Harun yang didampingi Sekretaris Jemmy Tamboto.

“Rakorev ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan yang sudah dilakukan oleh KPU Kota Manado,” kata Ismail Harun.

Menurutnya, rakorev menjadi sebuah agenda yang sangat penting, sehingga diharapkan masukan dari seluruh peserta terhadap kendala pada semua tahapan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020.

Hal yang paling penting dalam semua tahapan Pilkada Serentak Lanjutan yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu adalah dilakukan dimasa pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020 dimasa pandemi Covid-19 adalah sesuatu yang baru,” tuturnya.

Dia kemudian berharap para eks Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kesekretariatan dimasing-masing Kecamatan dapat memberikan masukan terhadap kendala yang dihadapi selama tahapan Pilkada.

Rakorev ini lanjutnya, akan terbangun komunikasi yang baik sesama penyelenggara Pemilu terutama dengan KPU Kota Manado.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Manado Jemmy Tamboto mengatakan tugas sebagai penyelenggara pemilu tidak berhenti sampai pada tahapan Pilkada, dan penting rakorev dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab sebagai penyelenggara.

“Apa yang perlu dibenahi dari semua tahapan Pilkada, sehingga perlu dilakukan rapat evaluasi terutama terkait dengan logistik,” terang Tamboto.

Kedepan, Tamboto berharap penyelenggara Pemilu mampu melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja terhadap kendala yang dihadapi dalam setiap tahapan Pilkada.

Diketahui, rakorev ini dilakukan sejak tanggal 31 Maret sampai 2 April 2021, dengan menghadirkan PPK dan Sekretaris PPK. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020