Pasien 01 Dinyatakan Sembuh dan Segera Akan Dipulangkan

Jubir Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Pasien 01 usia 23 tahun asal Tahuna Timur, dinyatakan sembuh oleh tim medis Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sangihe, setelah menerima hasil swab ketujuh dengan hasil negatif. 

Pasien 01 sendiri, telah menjalani masa perawatan dari tim medis hampir dua bulan lebih terhitung sejak Tanggal 3 April 2020, di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna dan Rumah Sakit Liun Paduli Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari. Dengan hasil ini pasien 01 dinyatakan telah sembuh dan boleh pulang ke rumah. 

“Kami telah menerima hasil swab ke-7 dari Pasien 01 dgn hasil negatif. Dengan demikian telah 2 kali negatif (swab 6 dan 7), dan dinyatakan oleh Tim Medis bahwa Pasien 01 telah sembuh. Selanjutnya sedang persiapan untuk dipulangkan,” katanya. 

Pasien 01 menambah daftar pasien sembuh di Kabupaten Kepulauan Sangihe, setelah sebelumnya pasien 02 umur 30 asal Tahuna Timur, menjadi dua orang. Sementara itu, kini masih ada 4 orang pasien positif Corona yang tengah ditangani tim medis Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020