Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah, Total Jadi 5 Orang

Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Franky Ladi. (Foto: Herry Manado Line)

BITUNG – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Bitung. Pasalnya, pasien terkonfirmasi Covid-19 sembuh asal kota “Cakalang” Bitung bertambah. Hal ini disampaikan Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Franky Ladi melalui siaran pers, Minggu (14/06/2020).

Menurut Ladi, pasien terkonfirmasi Covid-19 sembuh asal Kota Bitung bertambah dua orang yaitu pasien 38 perempuan umur 32 tahun asal Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa dan pasien 82 perempuan umur 7 tahun asal Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa. “Dengan begini, total pasien Covid-19 yang sembuh asal Kota Bitung menjadi lima orang,” ungkap Ladi.

Disisi lain lanjut Ladi, telah terjadi kasus kematian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. Pertama, seorang pria umur 71 tahun asal Kelurahan Aertembaga I, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung. Kedua, seorang perempuan umur 68 tahun, asal Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir Kota Bitung. “Kedua PDP ini perupakan pasien di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Bitung. Dan keduanya juga telah dimakamkan mengunakan protokol pemakaman covid-19,” ujar Ladi.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bitung itu juga mengemukakan, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi penambahan sehingga berjumlah 14 orang. “Dari empat belas orang tersebut, sembilan orang masih dalam proses peratawan di rumah sakit,” kata Ladi.

Olehnya Ladi mengimbau masyarakat Bitung untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti pakai maskes, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak, tetap di rumah dan selalu terus berdoa agar virus corona boleh berlalu dari dunia khususnya di kota ini.(*)

Terkonfirmasi Positif: 14 (Empat Belas) orang :
• Dirawat: 9 (Sembilan) orang.
• Sembuh: 5 (Lima) orang.
Sumber: Dinas Kesehatan Pemkot Bitung.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020