Pasien Positif Corona di Sangihe Bertambah Tiga Orang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Jopy Tunggari dalam Konferensi Pers Rabu, (10/6/2020) Malam, bertempat dipendopo rumah jabatan Bupati, mengatakan Sangihe kini memiliki tiga tambahan kasus positif Corona. 

Menurut Thugari sesuai dengan hasil Tes Swab yang diterima oleh pihak Satgas ada 5 pasien dimana 2 pasien Negatif dan 3 Pasien hasilnya Positif.

”Kedua pasien yang hasil swab pertama negatif yakni Perempuan umur 28 tahun, asal Tahuna Barat, memiliki kontak erat dengan pasien yang hasil Rapid tes Positif asal Tabukan Utara dan Perempuan umur 18 tahun asal Manganitu,” kata Thungari.

Sementara untuk ketiga pasien yang hasil swab pertama Positif yakni Pria umur 38 tahun asal Manganitu, ( Pasien 04), Pria umur 21 tahun asal Tabukan Tengah, (Pasien 05) dan Pria umur 29 tahun asal Manganitu (Pasien 06).

”Ketiga pasien Positif ini memiliki hubungan erat sering bolak balik Tahuna – Manado di kapal penumpang, ” ungkapnya.

Ditambahkannya, semua pasien ini sudah diisolasi di RSUD Liunkendage sejak dilakukan rapit tes pertama dengan hasil reaktif,

”Mereka akan tetap diisolasi dan dilakukan tes swab selanjutnya,” tutup Kadis Kesehatan Sangihe ini. Seraya menyatakan posisi hari ini 6 pasien Positif Corona di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020