Paskah Nasional Bakal Digelar di Sulut

dr.Devi Kartika Tanos

MANADO-Pemerintah Provinsi merencanakan Paskah Nasional akan dilaksanakan di Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesejahtraan Rakyat (Kesra), dr Devi Kartika Tanos, ketika memapaparkan program kerja di awal tahun 2017 saat hearing dengan Komisi IV.

dr.Devi Kartika Tanos
dr.Devi Kartika Tanos

Kepada wartawan, dr Devi Kartika Tanos menjelas, langkah awal yang akan dilakukan Biro Kesra adalah melakukan lobi ke Kementerian Agama agar Pasah Nasional yang ke 13 dapat dilaksanakan di daerah kita.

” Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama. Pemprov sudah memaksukan Proposal dan penyusunan  kepanitiaan,” tutur Tanos.

Tanos menjelaskan untuk penggunaan anggaran kegiatan keagamaan bagi umat kristiani ini belum dianggarkan di APBN. Sedangkan di  APBD masih sangat minim.

“Kami akan berusaha mendapat anggaran. Apalagi kegiatan Paskah Nasional ini, pemerintah juga mengundang dari luar negeri,” ujar istri dari Wakil Gubernur Steven Kandouw. Sambil menyatakan kegiatan Paskah Nasional direncanakan akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kabupaten Minahasa dan Kota Manado pada bulan April 2017. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020