Patut Dicontoh, Bupati Sachrul Percepat PAW Istrinya dari DPRD Karena Ogah Bangun Dinasti Politik

Seska Ervina Budiman mendampingi suami tercinta Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto saat acara launching kampung tangguh di Kecamatan Modayag.

KOTAMOBAGU – Sudah rahasia umum jika seseorang terlena memegang tumpuk kekuasaan sebagai kepala daerah, pemandangan lumrah terlihat di masyarakat yang akan menghiasi sejumlah jabatan di pemerintahkan dipastikan keluarga terdekat.

Sikap Bupati Boltim (Bolaang Mongondouw Timur), Sam Sachrul Mamonto patut dijadikan contoh. Dirinya justru meminta istri tercintanya, Seska Ervina Budiman yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Boltim aktif dari partai Nasdem secepatnya di-PAW (Pergantian Antar Waktu).

“Saya telah menandatangani surat usulan PAW istri saya Seska Ervina Budiman. Dan saat ini tinggal menunggu ditandatangani pak Gubernur,” kata Sachrul usai menghadiri pelantikan dan deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (3/4/2021).

Sikap gentle sang Bupati ini sebagai bentuk komitmen dan janjinya untuk tidak membangun dinasti politik dalam keluarga. Seska yang akan focus sebagai Ketua TP-PKK Boltim mendampingi tugas-tugas suami akan diganti Alamri Matiala.

Menurut Bupati Sachrul, PAW istrinya mungkin yang tercepat dalam sejarah PAW di lembaga DPRD se Indonesia. Karena setelah ditandatangani Gubernur Olly Dondokambey, langsung dilakukan pelantikan.

“Jadi ini proses PAW yang paling singkat dan tercepat. Untuk jadwal pelantikan akan dikoordinasikan kepada pimpinan DPRD Boltim. Mudah-mudahan paripurna bisa dijadwalkan bulan ramadhan ini. Kita minta izin dulu kepada pimpinan DPRD,” katanya. (ant/zonabmr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020