Patut Dicontoh Selain Disiplin Latihan, Paskibraka Gabungan SMA 1 dan SMK 1 Tareran Kerja Bakti

MINSEL– 39 siswa-siswi utusan SMA Negeri 1 Tareran dan SMK Negeri 1 Tareran dipercayakan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di lapangan Rumoong Atas 17 Agustus 2019 pekan depan. Berbagai persiapan sementara diseriusi diantaranya latihan dan kerja bakti bersama.

Anggota Paskibraka utusan SMA N 1 Tareran dan SMK N 1 TARERAN

Diketahui, siswa siswi Paskibraka dilatih oleh pihak Kepolisian Sektor Tareran dan didampingi tiga guru pembimbing. Karena kedisiplinan salah satu hal pokok yang ditanamkan pada seluruh peserta. SMA Negeri 1 Tareran dan SMK Negeri 1 Tareran adalah dua sekolah yang dipercayakan untuk mengutus para siswa mengikuti seleksi Paskibraka tahun ini.

Camat Tareran Wildy Podung, SE mengatakan siswa siswa Paskibraka harus disiplin latihan serius agar 17 Agustus nanti hasilnya maksimal.

Anggota Paskibraka lerja bakti bersama di lapangan Rumoong Atas

“Tentunya sebagai pimpinan, saya harapkan seluruh siswa yang bertugas dari dua sekolah ini bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa kita, dengan tanggungjawab yang diemban pada pelaksanaan HUT RI ke 74 nanti, dan jagalah kesehatan supaya bisa tampil dengan maksimal”, ungkap Podung disela-sela meninjau kerja bakti dan latihan Paskibraka di lapangan Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran Kab Minsel, Sabtu (10/8/2019) pagi tadi.

Sementara, Viktor Sumakul salah satu panitia pelaksana menjelaskan segala perlengkapan latihan sudah disiapkan beserta dengan makanan pada saat latihan, agar seluruh siswa yang ikut bisa tampil dengan baik nanti.

Latihan bersama

“Ini menumbuhkan kerjasama, mengurangi sampah plastik adalah salah satu program utama Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, dan itulah salah satu hal pokok kami lakukan pada pagi ini”, ungkap Putra Rungkat, pimpinan regu Paskibraka Tareran.

Selain latihan, mereka juga melaksanakan kerja bakti dilokasi pelaksanaan upacara yaitu di lapangan Desa Rumoong Atas dan Rumoong Atas Dua.

Turut hadir dalam latihan dan kerja bakti guru pendamping Britmi Tampi, S.Pd, Drs Sonny Prang, Rensi Tenda, serta pelatih adalah Brigadir Polisi Ronald Rantelino yang menjabat sebagai Kasie Umum Polsek Tareran. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020