Paud dan TK Terima Dana Operasional

(Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung Julius Ondang saat memberikan penghargaan kepada peserta rakor yang membawa tumbler sendiri)
(Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung Julius Ondang saat memberikan penghargaan kepada peserta rakor yang membawa tumbler sendiri)

BITUNG – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan TK se Kota Bitung menerima kucuran dana operasional. Penyaluran bantuan dana operasional itu, dilaksanakan pada rapat koordinasi yang digelar Dinas Pendidikan Pemkot Bitung, Kamis (08/03/2018).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung Julius Ondang, rapat koordinasi ini sebagai persiapan bagi sekolah-sekolah tingkat PAUD/ TK, untuk menerima BOP dari Kementerian Pendidikan Nasional. “Ada 164 sekolah PAUD/TK yang akan menerima BOP, dengan total anggaran lebih dari Rp.1 Miliar. Dan Rakor ini untuk mempersiapkan perencanaan dan pelaporan agar tertib administrasi,” kata Julius.

Lebih jauh dijelaskan, dana BOP tahun anggaran 2018, akan diberikan kepada sekolah setingkat PAUD. Dengan perhitungan satu orang anak didik sebesas Rp.600 Ribu. Dana tersebut akan dibelanjakan sekolah untuk keperluan kegiatan belajar mengajar, serta permainan anak-anak yang menunjang kegiatan belajar mengajar.

Menariknya dalam rakor tersebut, Kadis memberikan apresiasi bagi ibu-ibu yang membawa tumbler tempat minum sendiri. “Ini dalam rangka menunjang program pemerintah yakni diet bahan plastik. Bagi yang membawa tumbler tempat minum sendiri silahkan maju kedepan, untuk menerima penghargaan dari saya berupa uang seratus ribu per orang,” ujar Julius yang disambut riuh oleh peserta rakor.

Dari 42 orang peserta yang hadir, ada 20 orang yang maju kedepan sambil menunjukan tumbler tempat minumnya sendiri. “Ini adalah program dan visi-misi pemerintah Kota Bitung sebagai¬†Low Carbon Model Town¬†atau LCMT. Saya berharap kepada ibu-ibu sekalian untuk menanamkan sejak dini kepada anak didik untuk mengurangi penggunaan sampah plastik,” katanya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020