Pawai Obor Keliling Warga Tidore, Sambut Datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW

Pawai Obor Keliling Warga Kelurahan Tidore Kabupaten Kepulauan Sangihe, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto : Abdul Aziz.

Tahuna- Pemuda-pemudi Lingkungan III Kelurahan Tidore Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Jumat (8/11), menggelar Pawai Obor Keliling.

Start dari Jalan Tidore Bawah tepatnya Rumah H Alok dan finis di Jalan Boulevard depan Rumah Makan Sunset. Diikuti kurang lebih 500 orang warga Tidore, Pawai Obor Keliling yang dikawal pihak kepolisian Polres Sangihe, berjalan dengan aman tanpa ada hambatan. 

Panitia pelaksana Pawai Obor Keliling memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di sela-sela kegiatan ketua panitia pelaksana Pawai Obor Keliling memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Riyad Bachmid mengatakan kepada media ini, sengaja mengadakan  kegiatan ini untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan Pawai Obor Keliling, sengaja kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami khususnya umat islam, dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah kegiatan belajar berjalan lancar, dan aman terkendali. Semua ini berkat dukungan dari pihak kelurahan, Polres Sangihe dan juga masyarakat Sangihe, khususnya warga Kelurahan Tidore.” kata Bachmid.

Ketua Panitia Pawai Obor Keliling Maulid Nabi Muhammad SAW Riyad Bachmid

Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya. Dan tidak hanya menjadi acara warga muslim Kelurahan Tidore, namun bisa juga menjadi agenda acara umat islam di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Harapannya kedepan dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih membuat warga muslim Tidore, khususnya anak-anak muda Tidore dapat lebih kompak lagi. Tentunya pawai ini juga kita harapkan bisa dilakukan setiap tahunnya. Dan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan umat islam di Kabupaten Kepulauan Sangihe.” tegasnya. 

Terpantau media ini dilapangan, tidak hanya para pemuda-pemudi saja yang turut ikut andil menyemarakkan Pawai Obor Keliling. Tampak anak-anak beserta kedua orang tuanya, penuh riang gembira berkeliling membawa Obor, sembari melantunkan Sholawat, Takbir, Tahlil dan Tahmid. Tak terlihat wajah letih dari para peserta walaupun harus menempuh jarak lebih dari 1 Km.

Ustadz Rahmat Kolong

Menurut salah satu peserta yang juga merupakan seorang Ustad Muda Tidore Ustadz Rahmat Kolong, dirinya sangat antusias dan mengapresiasi, atas apa yang telah dilakukan para pemuda-pemudi Tidore, dalam menyambut dan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat antusias sekali, dan mengapresiasi atas apa yang pemuda-pemudi ini lakukan. Pawai obor ini sekaligus sebagai pemicu silaturahmi, antara pemuda, orang tua dan anak-anak. InsyaAllah kedepannya lebih banyak lagi, lebih besar lagi, dan bukan hanya pawai obor saja. Tapi ada kegiatan-kegiatan lainnya.” ujar Rahmat.

Lanjut ditambahkannya, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan pawai obor, sehingga dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.

“Kepada Bapak Kapolres, Ibu Lurah, para agen minyak tanah, dan penyumbang bambu obor, dan tentunya kepada warga Kelurahan Tidore yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih. InsyaAllah kegiatan ini menjadi berkah, rahmat dan juga ladang amal ibadah kita, sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW.” pungkasnya.

Kegiatan Pawai Obor Keliling merupakan agenda awal kegiatan, yang dilakukan oleh Pemuda-pemudi Lingkungan III Kelurahan Tidore. Nantinya di tanggal 24 November 2019, kembali mereka akan menggelar serangkaian kegiatan, seperti Jalan Sehat, Gerak Jalan, Tarik Tambang, dan games-games lainnya. Semua kegiatan itu akan dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Lingkungan III Kelurahan Tidore. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020