PB Djarum Cari Atlet Bulutangkis Berbakat Sulut, Ayo Darftarkan Putra Putri Anda

Konferensi pers PB Djarum audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. (Foto eka)

MANADO – PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bibit atlet bulutangkis berbakat dalam rangkaian program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang akan digelar di 8 kota, salah satunya adalah Kota Manado yang bakal menjado tuan rumah Audisi Umum di Pulau Sulawesi menggantikan Kota Makassar, pada tanggal 6 – 8 mei 2017 mendatang.

Budi Darmawan, selaku Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, penyelengaraan Audisi tersebut diharapkan bisa menjaring lebih banyak lagi Putra-putri Atlet terbaik di seantero Pulau Sulawesi dan sekitarnya.

“Gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis selalu menghasilkan gairah dan amino yang luar biasa dari para penggemar bulutangkis di Sulawesi. Melalui audisi di Kota Manado ini, kami ingin menjaring lebih banyak lagi bibit pebulutangkis muda asal Sulawesi dan sekitarnya. Tidak hanya yang berasal dari kota-kota di Sulawesi, namun juga kita harapkan dapat lebih mudah dijangkau atlet-atlet dari Maluku, Maluku Utara, dan Juga Papua,” katanya dalam jumpa pers di Four Point Hotel pada Rabu (12/04/2017).

Lebih lanjut, ia menjelaskan lewat Audisi ini, PB Djarum ingin mencari bibit penerus Liliyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio yang merupakan atlet PB6 Djarum asal kelahiran Kota Manado.

Sementara itu, Team Manager PB Djarum, Fung Permadi mengatakan Audisi kali ini pihaknya akan fokus mencari atlet putra dan putri dari kelompok U11 dan U13 tahun. “PB Djarum berkomitmen dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan yang terstruktur dan berjenjang di PB Djarum ini, diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” katanya.

Terpisah, Perwakilan PBSI Sulut Fredy Kaligis menyambut baik gelaran audisi yang akan dipusatkan di Kota Manado. “Kami tentunya menyambut baik audisi pencarian bakat atlet bulutangkis yang akan di pusatkan di Kota Manado ini,” katanya.

Sekedar informasi, Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kota Manado Pada Tanggal 6 – 8 Mei, dapat diikuti oleh atlet putra dan putri berkewarganegaraan Indonesia dengan kategori U11 (berusia 6-10 tahun / kelahiran 2007-2011) dan U13 (peserta berumur 11-12 tahun / kalahiran tahun 2005 dan 2006). Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui www.pbdjarum.org atau dengan mendaftarkan diri secara langsung di Jle’s Sport Center Manado. Peserta diwajibkan melakukan daftar ulang satu hari sebelum tahap seleksi. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020