PD Pasar Dipercayakan Kelola Hanggar di Pasar Bersehati, Walikota GSVL Ingatkan Citra Smart City

MANADO – PD Pasar Kota Manado menerima kepercayaan untuk mengelola bangunan hanggar yang ada di Pasar Bersehati, yang diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado.

Kepercayaan ini sah, usai Sekretaris Daerah Micler Lakat mewakili Walikota Vicky Lumentut menyerahkan pemanfataan hangar di Pasar Bersehati kepada PD Pasar Kota Manado, Selasa (12/2).

Dalam sambutannya, Sekda Micler Lakat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado dan semua pihak terkait selama penyelesaian bangunan hangar tersebut.

“Terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado beserta semua pihak terkait yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas. Sehingga pelaksanaan pengembangan pengadaan gedung pasar Kalimas (Hanggar) ini boleh diselesaikan dengan baik,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, perlu adanya perhatian besar dalam pemberdayaan eksistensi pasar rakyat. Sebab itu, pemerintah Kota Manado terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat eksistensi pasar rakyat, dengan menata para pelaku usaha di dalamnya serta berupaya menata dan menyediakan pasar rakyat yang representative.

“Saya berharap semua pihak dapat menciptakan kondisi pasar yang berwawasan Smart City. Sehingga, dalam perwujudan visi pembangunan Manado sebagai Kota Cerdas, kondisi pasar harus tertata rapi dan higienis, aman nyaman, serta mampu menjadi ruang strategis bagi pelaku usaha untuk berkembang, untuk hidup dan menghidupi orang lain,” tukas Sekda Lakat yang turut didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Warroka, Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh dan Ketua Banwas PD Pasar Fery Keintjem. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020