PDIP Berjaya, Kekuatan Moncong Putih Bisa Kuasai 12 Kursi DPRD Manado

MANADO – Berjaya di Pemilu 17 April 2019, kekuatan PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Manado semakin besar. Perolehan kursi di DPRD Kota Manado periode 2019 – 2024 hampir dipastikan dikuasai partai berlambang banteng moncong putih yang bisa diduduki 12 wakilnya di lembaga dewan.

Jumlah kursi DPRD Manado berjumlah 40 dan jika 12 kader PDIP mampu lolos, dipastikan partai yang dipimpin Richard Sualang ini memiliki kekuatan besar di lembaga dewan.

Politisi PDIP Kota Manado, Markho Tampi mengatakan hasil suara yang diraih PDIP dalam pemilu naik cukup signifikan di semua Daerah Pemilihan (Dapil).

“PDIP dipastikan bisa merebut 12 kursi DPRD Kota Manado,” kata Tampi kepada wartawan di kantor dewan kota Selasa (23/4).

Dirinya tidak bisa mengungkapkan data siapa saja peraih 12 kursi DPRD Manado dari hasil pileg 17 April lalu.

Dari informasi yang berhasil dirangkum Manadoline.com, diprediksi PDIP bisa ketambahan kursi hampir disemua Dapil di Kota Manado.

Diperkirakan penambahan kursi DPRD Manado dari partai ini seperti dapil Sario – Malalayang 2 kursi, Wenang – Wanea 3 kursi, Tikala – Paal Dua 2 kursi, Singkil – Mapanget 3 kursi, dan Tuminting – Bunaken – Bunaken Kepulauan 2 Kursi. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020