PDIP Bikin Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 Piala Gubernur Sulut Jadi Agenda Tahunan

Tampak Hengky Kawalo saat memimpn jalannya rapat yang diikuti peserta dari berbagai Provinsi.
Tampak Hengky Kawalo saat memimpn jalannya rapat yang diikuti peserta dari berbagai Provinsi se-Indonesia.

MANADO – Pelaksanaan festival sepak bola usia dini U-10 dan U-12 yang memperbutkan Piala Gubernur Sulawesi Utara sekaligus perayaan HUT Partai PDI Perjuangan, disebut akan menjadi agenda tahunan.

Nah, pertandingan yang bakal dilaksanakan tiga hari yaitu tanggal 2,3 dan 4 Februari ini yang jadwalnya bertanding di lapangan Stadion Klabat, saat ini sudah dipindahkan ke lapangan Rano Mauri Sea, disebabkan ada beberapa pertimbangan yang mengharuskan pertandingan tidak bisa digelar di Stadion Klabat.

Ketua Panitia sekaligus Kader Politik PDIP Hengky Kawalo mengatakan persiapan sudah matang, hanya saja ada perubahan soal lokasi bertanding.

“Untuk hal-hal teknis sudah terkendali, hanya saja rapat teknis ini perlu juga disampaikan kepada peserta untuk tidak curang dalam mengikutsertakan anak-anak bukan umur yang sebenarnya. Sehingga, sudah disampaikan kalaupun ada yang tidak jujur, panitia mempunyai beberapa tim medis yang paham begitu bisa memperkirakan umur seseorang melalui tampak gigi,” terang Kawalo, saat memimpin rapat teknis bertempat di Hotel Grand Puri, Kamis (1/2) malam hari.

Lanjut dikatakan, untuk peserta diikuti oleh beberapa Provinsi seperti Jawa Barat, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara sendiri. Dimana, tim yang tergabung dan akan bertanding sejumlah 59 tim total keseluruhan.

“Peserta yang terdaftar ada 59 tim yang mana sudah mencakup kategori U-10 dan U-12 tahun. Sementara, lokasi bertanding juga sudah dipindahkan ke Lapangan Rano Mauri Sea karena stadion Klabat mengalami kendala,” tukas Kawalo.

Tambahnya, kegiatan sepak bola ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan, dan sudah dibicarakan bersama Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020