PDIP Segera Buka Pendaftaran Minahasa-Mitra

MANADO– Tim Penjaringan PDIP telah selesai melaksanakan pendaftaran calon bupati di 4 daerah kabupaten/kota yaitu Bolmut, Kota Kotamobagu, Sitaro dan Talaud.

Tim Penjaringan yang dipimpin oleh Sekretaris PDIP saat menerima para calon yang datang mendaftar, Kamis (2/11/2017).

Dan di Bulan November ini, PDIP akan kembali membuka pendaftaran gelombang kedua khususnya di Kabupaten Minahasa dan Mitra

Kepada wartawan, Sekretaris DPD PDIP, Frangki Wongkar menyatakan, khusus untuk Minahasa dan Mitra mekanisme pendaftaran, apakah dilakukan terbuka atau tertutup belum bisa dipastikan karena baru akan dirapatkan oleh DPD PDIP.

Wongkar membantah jika PDIP sudah memiliki calon untuk Minahasa dan Mitra. “Itu tidak benar, belum ada calon. Kan baru mau berproses. Pendaftaran kemungkinan akan dibuka pertengahan November,” jelas Wongkar.

Wakil Bupatu Minsel ini mengakui di minggu ketiga bulan November partainya sudah akan menetapkan calon-calon yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

“Untuk penetapan calon yang akan diusung. DPP akan menetapkannya secara serentak pada 18 November. Kami tentu akan menyesuaikan dengan keputusan DPP tersebut,” akunya.

Dari data yang dihimpun empat kabupaten/kota yang sudah melaksanakan pendaftaran, kabupaten Talaud yang terbanyak pendaftarnya.

Untuk Bolmut dari lima yang diundang, satu tak datang. Kota Kotamobagu, 12 yang diundang 9 yang datang. Sitaro 13 yang diundang, 9 yang datang. Talaud karena dilaksanakan terbuka, ada 22 orang yang datang, tapi satu ditolak karena hanya memberi kuasa pada perwakilannya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020