IKLAN

Pdt. Pariadji Difitnah, Tim Cyber Polda Sulut Telusuri Akun FB Reza Aditya Alfred Inkiriwang


Juniver Girsang, SH, Tim Kuasa Hukum Pdt Yesaya Pariadja saat memberikan keterangan kepada media di Mapolda Sulut

Juniver Girsang, SH, Tim Kuasa Hukum Pdt Yesaya Pariadja saat memberikan keterangan kepada media di Mapolda Sulut

MANADO –  Penyidik Tim Cyber Polda Sulut kini sedang menelusuri pemilik akun FB atas nama Reza Aditya Alfred Inkiriwang yang kabarnya berdomisli di Kota Manado.

Penyelidikan itu berdasarkan laporan kuasa hukum Pdt. DR. Yesaya Pariadji, selaku Gembala Sidang Jemaat Gereja Tiberias Indonesia (GTI) ke Polda Sulut, Jumat (5/2).

Menurut Tim Kuasa Hukum, Juniver Girsang, SH didampingi Sammy Mananoma, SH kepada wartawan di Mapolda, klien mereka telah difitnah dan dicemarkan nama baiknya oleh pemilik akun tersebut (9Januari 2016).

“Sehingga kami perlu melaporkan sekaligus melakukan klarifikasi dan penjelasan factual kepada masyarakat agar tidak menimbulkan penilaian-penilaian menyesatkan dan merugikan kepada masyarakat dan kepada klien kami,” kata Girsang.

Reza Aditya Alfred Inkiriwang dinilai secara sadar dan sengaja menuliskan fitnah di akun FB-nya. Sehingga tulisan-tulisan itu Reza telah melakukan pembunuhan karakter terhadap Pdt. Pariadji dan berdampak negatif bagi bagi Jemaat GTI.

Fakta-fakta itu menurut tim kuasa hokum, dipandang perlu melaporkan pemilikn akun tersebut ke Polda Sulut agar dilakukan pemeriksaan terhadap Reza untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah semena-mena membangun opini merusak nama baik Pdt Pariadji.

“Kami minta pihak penyidik agar dapat memproses secara tuntas perbuatan fitnah yang nyata-nyata tel;ah mencemarkan nama baik Pdt. Yesaya Pariajdi,” tegas Girsang.

“Laporan ini akan segera ditindaklanjuti. Kami ada tim khusus, Tim Cyber yang akan menelusuri pemilik akun yang dilaporkan itu,” kata salah satu penyidik SPKT Polda Sulut usai menerima laporan Tim Kuasa Hukum Pdt. Pariadji.(ekaputra)

IKLAN
loading...