Pdt. Tamaka Cium Aroma H2C Para ASN Pemkot Manado

Pdt. Melki Tamaka memimpin ibadah perdana 2017 Pemkot Manado yang rutin digelar setiap Kamis
Pdt. Melki Tamaka memimpin ibadah perdana 2017 Pemkot Manado yang rutin digelar setiap Kamis
Pdt. Melki Tamaka memimpin ibadah perdana 2017 Pemkot Manado yang rutin digelar setiap Kamis

MANADO – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado diharapkan meminta hikmat kepada Tuhan seperti Raja Salomo. Sebab meminta jabatan, rejeki dan kesehatan itu hanya bonus.

Demikian disiratkan Pdt. Melki Tamaka MTh saat membawakan khotbah dalam bacaan Alkitab 1 Raja-Raja 3: 5 -14 dalam ibadah perdana 2017 jajaran Pemkot Manado, Kamis (12/1/2017).

Ini diungkapan Pdt. Tamaka menyusul kondisi para ASN Manado dilanda kegalauan menghadapi struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru sesuai PP 18 Tahun 2016.

“Seperti diketahui akhir-akhir ini, semua pegawai di lingkungan kerja Pemkot Manado dihadapkan dengan suasana H2C atau Harap-Harap Cemas jelang pelantikan dan pengisian jabatan. Yang terpenting disini adalah mintalah dulu hikmat kepada Tuhan, maka Tuhan akan memberikannya seperti Raja Salomo. Jangan dulu minta jabatan. Karena jabatan, kesehatan, rezeki, jodoh dan lain-lainnya hanya merupakan bonus,” ujar Pdt Tamaka.

Dalam hidup ini, manusia diperhadapkan dengan berbagai keputusan. Sehingga, diperlukan hikmat agar memiliki keputusan yang tepat.

“Sebagai ASN harus memiliki hikmat serta punya hubungan yang baik dengan pimpinan termasuk dengan Pak Walikota, Pak Wakil Walikota dan pimpinan SKPD. Begitu juga sebaliknya, pimpinan dengan staf,” katanya.

Ibadah rutin setiap Kamis itu dihadiri Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali, Mor Bastiaan, Ketua TP-PKK, Prof Paula Runtuwene, Asisten I Micler Lakat, Asisten III, Frans Mawitjere, dan para kepala Perangkat Daerah Kota Manado lainnya. (***)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020