Peduli Atlit Berprestasi, Walikota GSVL : Peraih Medali Emas Diangkat Honorer Pemkot Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat membawakan sambutan dalam kegiatan pencananga atlit persiapan Porprov Sulut.

MANADO – Kepedulian Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada atlit berprestasi Kota Manado diberbagai tingkatan, diapresiasi. Rasa peduli dan dukungan diberikan orang nomor satu di Manado ini disela-sela sambutannya dalam kegiatan pencanangan atlit dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sulut, Jumat (22/9) bertempat di gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL berjanji akan terus mendukung para atlit-atlit yang ada di Kota Manado untuk terus berprestasi. Selain itu, bagi yang berhasil memberikan medali emas, akan diberikan kesempatan bekerja sebagai honorer di Pemeritah Kota Manado.

“Untuk Tahun Anggaran 2018 mendatang, saya akan berbicara dengan DPRD Kota Manado untuk membahas masalah anggaran, terkait kebutuhan para atlit. Nah, hal ini juga berlaku bagi atlit berprestasi akan diberikan penghargaan. Diantarantaranya, bagi atlit Kota Manado yang berprestasi ditingkat dunia diberikan penghargaan sebanyak Rp150 juta, tingkat SEA Games Rp100 juta, tingkat Nasional Rp75 juta, dan tingkat Provinsi akan diberikan kesempatan untuk bekerja sebagai honorer di Pemerintah Kota Manado,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, program ini mulai ditata awal 2018, dan bagi atlit yang berkesempatan bekerja di Pemkot Manado, dengan catatan tidak boleh mengesampingkan olaraga atau prestasinya. Artinya, meski bekerja, dia tetap melakukan aktivitasnya sebagai atlit, dan jika tidak ada aktivitas latihan atau olaraga, berarti sedang bekerja di kantor.

“Tetap semangat dan terus berjuang untuk wujudkan prestasi. Saya harap, semua yang hadir dalam pencanangan atlit, bisa memberikan prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama Kota Manado,” tutur Walikota GSVL.

Sambungnya, saat ini Pemkot Manado bekerjasama dengan KONI Manado sedang melakukan pencarian bakat atau menggali bakat-bakat para atlit, yang nantinya akan terus didukung, untuk terus berprestasi melalui program pembinaan khusus melalui Cabang Olaraga yang ada. Sehingga, berbagai tujuan dalam perlombaan bisa tercapai, salah satunya menjadi juara umum dalam Porprov Sulut nanti.

“Target menjadi juara umum saya harapkan bukan saja sebuah mimpi melainkan menjadi kenyataan. Atlit yang akan berlomba harus siap dan tampilkan yang terbaik. Sebab itu, ayo terus bekerja keras, latihan dan manfaatkan waktu agar tampil nanti dalam kondisi yang terbaik dan bisa membawa prestasi,” pungkas Walikota GSVL. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020