Peduli Korban Banjir Manado, Komunitas VLOC Chapter Tergerak Salurkan Bantuan

MANADO — Pemerintah Kota Manado begitu terbantu terkait penanganan korban bencana, termasuk penyaluran bantuan bagi warga yang rumahnya tertimpa banjir ataupun tanah longsor.

Salah satunya, yaitu Komunitas Vios Limo Owner Comunity (VLOC) Kota Manado yang begitu tergerak hati memberikan bantuan bagi ribuan warga yang menjadi korban dari bencana tersebut.

“Kami sangat sedih melihat saudara saudari kita yang menjadi korban bencana. Mereka jelas-jelas sangat membutuhkan uluran tangan kita. Maka dari itu, VLOC Kota Manado tergerak hati untuk membantu para korban bencana, meringankan beban yang mereka rasakan saat ini,” tukas Ketua VLOC Chapter Manado Donny Lihawa, usai memberikan bantuan ke Pemerintah Kota Manado untuk diteruskan ke warga.

Lanjut dikatakan, kenapa tidak menyalurkan langsung ke warga dan memilih memberikan ke posko bantuan milik pemerintah kota Manado. Sebab, dengan keputusan itu maka bantuan yang disalurkan berupa beras dan minyak kelapa bisa tersalurkan tepat sasaran. Karena Pemkot Manado mempunyai data akurat, kepada siapa dan dimana bantuan ini harus diserahkan.

“Kami jajaran dalam komunitas VLOC sudah merapatkan dan inilah yang kami lakukan. Kami peduli dan kami harus buktikan. Semoga dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu saudara kita yang terkena banjir dan tanah longsor. Semoga para korban banjir diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Yang Maha Kuasa,” ujar Lihawa yang turut diaminkan Wakil Ketua VLOC Joune Mailoor, Sekretaris, Anisa Yusuf, Bendahara Binsar Taseseb, dan Koordinator kegiatan Vicko Mokoagow.

Diketahui, mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima bantuan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perkim Deasy Lumowa, Kepala Dinas Kesehatan Nora Lumentut dan Kepala Dinas Koperasi Meisje Wolah. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020