Peduli Korban Banjir-Tanah Longsor di Manado, BNI dan IWO Manado Salurkan Bantuan Tahap I

Foto bersama jajaran BNI 46 Wilayah Manado dan jajaran IWO Kota Manado saat menyerahkan bantuan bencana bertempat di Pendopo Kantor Walikota, Minggu (3/2).

MANADO – Turut merasakan kesusahan para korban bencana banjir dan tanah longsor yang menimpah Kota Manado, Jumat (1/2) pekan lalu. Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Wilayah Manado besama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado menyerahkan bantuan ke Posko Penanggulangan Bencana Pemkot Manado, Minggu (3/2) bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado.

Dalam kesempatan itu, pihak Bank BNI diwakili oleh Khairul Salam selaku Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Konsumen dan Ritel BNI 46 Wilayah Manado, Ruddy Rumetor selaku Pengelola Umum, Yudi Adi Putra selaku Regional Banch Asurance Manager BNI Life Manado, dan Ferry Sinaga selaku Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Jaringan dan Layanan.

Sementara pihak IWO Manado dihadiri Ketua IWO Agriyanto Reppy, Wakil Ketua Donny Wungouw, Bendahara IWO Rosita Karim dan jajaran pengurus IWO Manado yang lain.

Dalam kesempatan itu, Khairul Salam mengatakan bantuan seperti ini sudah sering dilakukan BNI 46 untuk membantu korban bencana alam, seperti juga yang mereka lakukan biasanya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu korban bencana alam. Bantuan berupa natura hingga obat-obatan. Adapun bantuan yang diberikan berupa sereal gandum 5 dos, biskuit 10 dos, mie instan 10 dos, telur 50 baki, air mineral 50 dos, pempers anak 3 dos, pembalut wanita 1 dos, susu anak 20 dos, selimut 50 buah, baju baru 100 pcs, pakaian dewasa layak pakai 5 koli, dan pakaian anak layak pakai 1 koli,” papar Khairul sambil menambahkan turut menyiaokan makanan siap saji sebanyak 100 pcs/hari dan bubur kacang ijo 100 cup/hari.

Senada, Yudi Adi Putra selaku Regional Banch Asurance Manager BNI Life Manado menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan bekerjasama dengan IWO Manado adalah tahap satu dan akan ada lagi susulan, jika masih dibutuhkan. “Tahap I ini kami salurkan dan melihat jika ada yang masih kurang dilapangan, maka akan ditambah kemudian disalurkan kembali bersama-sama dengan teman-teman IWO Manado,” tandas Yudi.

Sementara, Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy pada kesempatan itu berharap bantuan yang diberikan ini akan membantu meringankan beban warga Kota Manado yang terkena musibah.

“Sekali lagi kami IWO Manado, bukan hanya menulis dan mengabarkan berita bencana alam, tapi juga ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dan terdampak bencana alam,” ujar Anto, yang turut membeberkan bahwa masih ada bantuan tahap kedua yang akan berikan melalui posko induk Pemkot Manado.

“Kalau hari ini kerjasama IWO dengan BNI, besok bantuan dari internal IWO Kota Manado yang akan kita berikan,” ujar Koordinator Posko Bantuan IWO Donny Wungow, menambahkan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Asisten II Robby Mottoh, Asisten III Frans Mawitjere, Kepala BPBD Drs Maxmikian Tatahede, Kadis Pangan Philips Sondakh, Kadis PKP Marrus Nainggolan, Kadis Infokom Erwin Kontu, dan Kabag Pemerintahan Humas Sonny Takumansang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020