Peduli Korban Bencana, BNI dan IWO Manado Hari Ini Salurkan Bantuan

MANADO – Bank BNI KCU Manado bekerjasama dengan DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, ikut ambil bagian meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, Jumat (1/2).

Bencana itu membuat duka dan rasa empati dari berbagai pihak dengan merespon memberikan bantuan. Nah, untuk bantuan yang akan disalurkan BNI dan IWO Manado, akan disalurkan, Minggu (3/2) hari ini. Yang mana bantuan ini merupakan tahap pertama, berupa makanan jadi, makanan siap saji, air mineral, mie instan, susu, popok bayi, pembalut wanita, baju bayi dan anak-anak, baju dewasa, selimut, dan lainnya.

“Kami sudah koordinasikan dengan posko utama Pemkot Manado di Kantor Walikota Manado untuk bantuan ini. Besok siang akan diantar di sana (Kantor Walikota, red),” ujar Donny Wungow, Koordintor Posko Bantuan Kemanusiaan IWO Kota Manado.

Lanjutnya, selain bantuan tersebut, nantinya juga BNI akan membuka posko kesehatan, lengkap dengan dokter dan obat-obatan. “Jadi bukan hanya bentuk makanan dan baju, tapi juga tenaga kesehatan akan disiapkan,” tambahnya.

Lanjut dikatakan, ini sudah menjadi program situasional IWO Kota Manado, seperti halnya yang dilakukan tahun 2018 lalu, saat IWO Kota Manado juga ikut membuka posko bantuan untuk bencana alam Palu, Donggala dan Sigi.

“Demi kemanusiaan, torang selalu hadir. Bukan sekedar menulis dan memberikatakan bencana alam yang terjadi, tetapi ikut ambil bagian meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tukas Donwu, sapaannya, didampingi Ketua DPW IWO Kota Manado Agriyanto Reppy.

“Nantinya akan ada bantuan tahap kedua yang akan menyusul,” sambung Reppy. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020