Peduli Pencegahan Covid-19, DPC PDIP Sangihe Bagikan Masker Gratis dan Edukasi Warga

Tahuna- Aksi peduli terhadap Pandemi Covid-19, terus disuarakan oleh seluruh pihak. Seperti apa yang dilakukan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara, khususnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni dengan membagi-bagikan masker, telur rebus dan Leaflet terkait Virus Corona atau Covid-19, kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di Pasar Towo’e. 

Puluhan kader yang di pimpin para Anggota Legislatif dan Sekretaris DPC PDIP Sangihe Ferdy Sondakh, tampak membagi-bagikan ratusan masker, telur rebus dan Leaflet Covid-19 kepada supir angkot, pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Towo’e. 

Kepada media ini, Sekretaris DPC PDIP dan juga Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab partai PDIP dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Ini program nasional, dan Kepada masyarakat khususnya di Pasar Towo’e yang merupakan sentra aktivitas warga Sangihe yang ada di Kota Tahuna, kami membagi-bagikan masker, telur dan juga Leaflet, sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengedukasi masyarakat akan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini tengah menyerang Indonesia,” katanya. 

Sekretaris DPC PDIP dan Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh.

Mengedukasi masyarakat dianggap penting oleh Sondakh, dengan cara langsung terjun ke lapangan dan memberi bukti nyata. Agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima oleh masyarakat. 

“Walaupun saat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe belum ada, dan mudah-mudahan kita berharap tidak ada yang positif Corona, namun kita anggap perlu memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar dapat bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona,” lanjutnya. 

“Kita ingatkan kepada masyarakat dengan membagi-bagikan masker, agar sebisa mungkin memakai masker saat berpergian keluar rumah. Menjaga daya tahan tubuh, dengan mengkonsumsi makanan-makan sehat bergizi, yang kita simbolkan dengan telur rebus. Dan yang sangat penting yakni memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang apa itu Virus Covid-19, gejalanya dan bagaimana mencegahnya, dengan Leaflet yang telah kita bagikan,” ungkapnya. 

Dirinya pun berharap, pandemi virus Corona ini dapat segera berlalu. Sehingga bisa mengembalikan kehidupan masyarakat seperti semula kembali. 

“PDIP akan selalu menjadi yang terdepan dalam membela masyarakat. Dan kami DPC PDIP Sangihe akan terus bersuara menyikapi kelangkaan Masker, Handsanitaiser, ketersediaan bahan pokok atau terkait lainnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe kepada pemerintah. Mudah-mudahan badai ini akan segera berlalu. Dan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sangihe bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020