Peduli Pengembangan Ketrampilan Pemuda, Dispora Manado Bikin Pelatihan Tata Boga dan Tatarias

Kadis Dispora Manado Laurens Umboh melalui Kabid Wiesye Assah saat memasangkan ID Card tanda dimulainya kegiatan pelatihan.

MANADO – Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado benar-benar peduli dengan pengembangan bakat dan ketrampilan pemuda Manado.

Salah satu buktinya, dengan mengadakan Pelatihan Ketrampilan Pemuda di Bidang Tata Boga dan Tatarias Rambut/Kecantikan bekerja sama dengan KNPI Manado. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sekretariat KNPI, Rabu (15/11) pagi hari.

Dalam sambutan Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Laurens Umboh yang diwakili Kepala Bidang Kepemudaan Wiesyeh Assah mengatakan ada dua hal yang saat ini luput dari perhatian kita, yaitu tata rias dan tata boga. Tata boga yaitu seni mengolah dan mempersiapkan makanan, sementara tatarias mencakup hal yang sangat luas dari mulai tata rias wajah hingga rambut.

“Terkait hal ini, Pemerintah memahami bahwa ketrampilan tata boga dan tata rias tentunya harus dipelihara bahkan ditingkatkan. Dua ketrampilan ini adalah modal kerja yang bernilai tinggi, baik secara komersil maupun secara estetik/seni. Dimana, warga masyarakat yang menguasai ketrampilan ini dapat mengembangkan usaha mandiri, yang dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” ujar Kabid Assah.

Lanjut dikatakan, bukan tidak mungkin pula, tata boga dan tata rias dapat diangkat sebagai keunggulan masyarakat manado. Pertama karena manado kaya akan jenis dan citarasa kuliner, kedua warga manado pada dasarnya senang merias diri dari sekedar tampil necis dan modis di kantor hingga tampilan elegan di berbagai kegiatan.

“Oleh karena itu, selaku pemerintah kota manado, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan ketrampilan pemuda di bidang tata boga dan tatarias rambut/kecantikan.  Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa memberikan wawasan dan ketrampilan bagi peserta sehingga mampu mengembangkan diri menjadi lebih mandiri dan mampu berusaha dalam mempraktekkan ilmu yang sudah didapatkan. Baik dengan praktek dalam keperluan pribadi maupun dalam usaha kecil-kecilan,” tukas Assah.

Dalam kegiatan ini, Dispora Manado menghadirkan Herry Kauntu dan Adolfina Rotti sebagai narasumber yang berbakat dibidangnya masing-masing. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020