Peduli Sesama, Bupati JS Sering Bantu Korban Lakalantas

Bupati JS turun langsung bantu korban lakalantas di ruas jalan Manado-Tinoor.

MITRA — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, selain dikenal dengan bapak pembangunan Mitra, namun juga dikenal karena kepeduliannya, sehingga sering menolong korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), yang ia temui dalam perjalanannya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini diruas jalan Tomohon-Manado lebih tepatnya di Kelurahan Tinoor. Saat Sumendap dan rombongan melintas, ada kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Tanpa memperhitungkan waktu untuk menghadiri suatu acara tiga tahun kepemimpinan OD-SK, Bupati JS pun menghentikan kendaraan dan menolong korban yang mengalami kecelakaan tersebut.

“Tak ada yang mau celaka, namun jika sudah terjadi kita wajib menolong orang yang mengalami musibah tersebut,” ujar orang nomor satu di Mitra tersebut.

Ia langsung memerintahkan, ajudan dan sopir pribadi untuk membawa korban ke rumah sakit, agar mendapatkan perawatan medis.

“Segera dibawah ke rumah sakit agar bisa mendapat tindakan medis,” kata Sumendap.

Sumendap pun berpesan agar pengendara roda dua atau empat untuk lebih berhat-hati. “Harus lebih berhati-hati, apa lagi ini musim hujan, jalannya licin,” pesan Sumendap.

Warga lainnya yang kebetulan berada di lokasi kecelakaan, memberikan pujian karena jarang ada pejabat yang mau turun tangan bantu korban lakalantas.

“Hebat kalau pejabatnya seperti ini, mau bantu korban lakalantas. Jarang saya ketemu pejabat seperti ini,” ungkap seorang warga yang kebetulan berada di lokasi.

Kecelakaan lalu lintas memang sering terjadi, jika kita tidak ekstra hati-hati menjalankan kendaraan roda dua maupun empat. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020