Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemdes Kanonang Tiga Salurkan Sembako

Pemdes Kanonang Tiga, menyalurkan sembako kepada warga.

KAWANGKOAN – Pemerintah Desa Kanonang Tiga Kecamatan Kawangkoan Minahasa, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (11/04/2020).

“Bersama aparat desa, kami memberikan bantuan sembako berupa beras, daging dan mie instan kepada masyarakat. Kami juga menyalurkan bantuan dari Pemkab Minahasa sesuai dengan dari Kabupaten,” kata Hukum Tua Desa Kanonang Tiga, Vivie Lumintang.

Posko relawan pencegahan Covid-19, Desa Kanonang Tiga.

Penyaluran bantuan sembako, menurut Hukum Tua Vivie disalurkan langsung oleh aparat dewan ke rumah-rumah warga, sekaligus memastikan agar warga tetap tinggal di rumah.

Kepada warga yang diberikan bantuan sembako, juga diberikan edukasi terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona, menjaga kesehatan bersama seluruh anggota keluarga.

“Dipintu masuk desa, kami juga memberlakukan penjagaan ketat terhadap aktivitas warga dan kendaraan yang keluar masuk desa, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Vivie menjalaskan aktivitas di posko relawan pengendalian dan pencegahan Covid-19, petugas melakukan pendataan setiap warganya dan diwajibkan mengantongi kartu kewaspadaan Covid-19 saat melakukan perjalanan keluar desa. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020