IKLAN

Pejabat Jangan Gaptek, Karena Dapat Menghambat Pelayanan Publik


Kabag Humas Seska Kahiking,S.Sos.,M.Si

Kabag Humas Seska Kahiking,S.Sos.,M.Si

SITARO – Pesatnya perkembangan teknologi saat dapat menunjang aktifitas perkantoran khususnya di lingkungan pemerintahan. Sayangnya, masih saja ada sejumlah pejabat gagap teknologi (Gaptek). Wargapun menyoroti para pejabat tersebut, karena akan sangat menghambat kinerja termasuk pelayanan kepada publik.

“Sangat disayangkan, jika jaman modern masih ada pejabat gaptek, padahal untuk menunjang, melaksanakan, dan segala bentuk laporang pertanggung jawaban menggunakan teknologi informasi, dan ini membutuhkan pengetahuna para pejabat.Ironis, jika staf lebih pintar dari pejabat soal teknologi,” nilai Jacmar, warga Siau Tengah.

Pemkab Sitaro melalui Kabag Humas Seska Kahiking,S.Sos.,M.Si menyatakan keprihatinannya. “Bupati sendiri senantiasa mengingatkan bagi para pejabat yang belum bisa mengoperasikan komputer agar mengikuti perkembangan teknologi yang ada, agar dalam pelayanan dan kinerja nanti lebih dipertingkatkan,” terang Supit dibeberkan Kahiking.

Menurutnya, di setiap unit kerja telah telah disiapkan berbagai fasilitas teknologi dan itu juga sudah menjadi kesempatan untuk belajar serta menyesuaikan diri untuk belajar. “Kan disetiap unit kerja sudah ada fasilitas teknologi yang tersedia, jadi itu kesempatan bagi para pejabat untuk belajar, dan tidak ada alasan untuk tidak tahu mengoperasikan komputer,” tandasnya.(son)

IKLAN
loading...