Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK Dibuka Wabub Mitra Jesaja Legi

Usai membuka UNBK Wabub Drs Jesaja J O Legi memantau jalannya kegiatan UNBK di SMK Negeri 1 Ratahan.

RATAHAN — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Minahasa Tenggara (Mitra), resmi di buka Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja J O Legi di SMK Negeri 1 Ratahan, Senin (25/3/2019).

Pada kesempatan itu Wabub Legi mengatakan, Pemkab Mitra terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan UNBK.

“Kita harus terus bersinergi antar pihak terkait khususnya pihak provinsi Sulut, agar setiap pelaksanaan UNBK bisa lancar dan sukses,” kata Legi.

Kehadirannya juga dikarakan untuk motivasi para siswa agar lebih bersemangat dalan menyelesaikan soal ujian hingga selesai.

“Saya harap kepada seluruh peserta yang ikut UNBK agar berusaha dengan keras untuk menyelesaikan semua soal yang ada dengan baik dan benar. Dan jangan lupa tetap mengandalkan Tuhan,” sebutnya.

Persiapan UNBK yang dilaksanakan di SMK N 1 Ratahan yang dibuka oleh Wabub Mitra Drs Jesaja J O Legi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 1 Negeri Ratahan menjelaskan, pihaknya telah memberikan seluruh materi yang ada, agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar.

“Dalam setiap UNBK, kami telah bekali para siswa dengan materi-materi sesuai kurikulum yang ada. Dan berharap para siswa bisa mengerjakan semua soal yang ada hingga hari terakhir,” tutur Ohy.

Pada kesempatan itu Wagub Legi melakukan Video Converence dengan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandow. Dan Wabup melaporkankan kesiapan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Mitra.

Diketahui, siswa yang mengikuti UNBK ada 607 orang, sementara untuk pelaksanaannya di lima tempat. Lima tempat yang menjadi tempat pelaksanaannya antara lain, SMK Negeri I Ratahan 325 siswa, SMK Negeri I Pusomaen 36 siswa, SMK Negeri I Touluaan 110 siswa, SMK Negeri I Silian 44 siswa, SMK Nasional Molompar 38 siswa, SMK Kristen Timbatu 54 siswa.

Pada pembukaan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Ratahan dihadiri Kadis Pendidikan Mitra Djelly Waruis SPt MM, Kepsek SMKN I Ratahan Tenny M Ohi SPd MM dan disaksikan Ketua DPRD Mitra, Marty Ole dan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020