Pelantikan GABMO, Dispora Gelar Kejuaraan Terbuka Bridge Wali Kota Cup 2018

MANADO – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar kejuaraan Bridge antar klub perebutkan Trophy Walikota Manado dan uang tunai jutaan rupiah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri, akan berlangsung mulai hari ini, Senin-Selasa (3-5/12/18) diikuti oleh atlit Bridge Hengky Lasut, Harke Tulenan dan para atlit Bridge profesional asal daerah Nyiur Melambai Manado-Sulut yang tergabung dalam GABMO (Gabungan Atlet Bridge Kota Manado).

Kadispora Manado, Laurens Umboh kepada Wartawan mengatakan, pelaksanaan kejuaraan bridge tersebut merupakan inisiatif dari Bapak Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Dalam mengembangkan olahraga Bridge di kota manado, serta menciptakan bibit-bibit atlit Bridge di kota manado agar boleh berkiprah mengharumkan nama manado dan Sulut di kancah nasional maupun international.

Pelantikan pengurus Gabungan Atlet Brdige Kota Manado (GABMO) yang diketuai Harke Tulenen.

“Dengan digelarnya berbagai iven olahraga oleh Pemkot Manado, sebagai sarana untuk berkreasi serta tempat pembinaan para atlet. Serta merupakan bukti nyata Pak Walikota Vicky Lumentut, memberikan perhatian serius untuk dunia perolahragaan di kota manado,” ujar Umboh.

Lanjutnya, kejuaraan bridge itu juga, untuk mempersiapkan para atlit bridge untuk berkiprah di Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 mendatang di Papua.

“Kejuaraan Bridge piala Walikota Manado 2018 saat ini merupakan sarana strategis, dalam mempersiapkan atlet bridge untuk bertarung di PON pada Tahun 2020 di Papua,” tandas Kadispora Laurens Umboh.

Menurutnya, kejuaraan Brigde saat ini sudah lama dipersiapkan, kebetulan ada pelantikan pengurus Brigde Kota Manado dirangkaikanlah dengan Kejuaraan Brigde ini memperebutkan Piala Walikota Manado yang dilaksanakan oleh Dispora. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020