Pelatih 26 Cabor di Manado Ikut Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional Digelar Dispora

Kadispora Manado, Laurens Umboh saat melaporkan tujuan dilaksanakan Pelatihan Pelatih Fisik Level Nasional di depan peserta.
Kadispora Manado, Laurens Umboh saat melaporkan tujuan dilaksanakan Pelatihan Pelatih Fisik Level Nasional di depan peserta.

MANADO – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado tak henti-henti memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah cabang olahraga (Cabor) demi untuk menghasilkan prestasi membanggakan untuk mengharumkan nama Ibukota Provinsi Sulut ini dikanca Nasional maupun Internasional kedepan.

Kali ini Dispora Manado menggelar Pelatihan Bagi Pelatih Fisik Level I Nasional tahun 2018 yang berlangsung Kamis (6/12/2018) hari ini hingga tanggal 10 Desember di sebuah hotel di kawasan Mega Mas.

Puluhan pelatih dari 26 Cabor di Kota Manado hadir sebagai peserta dalam kegiatan yang dipandu Jefry Talumepa dari Dispora Manado.

“Kenapa Dispora Manado harus melaksanakan kegiatan ini? Karena prestasi atlet olahraga yang maksimal diperoleh dari sinergitas antara atlet dan pelatih. Karena itu kegiatan ini harus didukung pemerintah,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe.

Puluhan pelatih dari 26 Cabor antusias mengikuti materi pelatihan.

Selain itu, salah satu faktor yang menentukan meningkatnya prestasi seorang atlet tergantung keahlian pelatihnya.

“Karena itu kemampuan seorang pelatih sangat ditentukan dari kompetensi.

Makanya pelatihan fisik tingkat nasional ini harus dilaksanakan untuk menghasilkan pelatih fisik sejumlah Cabor yang berlisensi nasional di Kota Manado agar tidak kalah dengan pelatih daerah lain di Indonesia,” jelas Umboh.

Ditambahkan Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe, pelatihan bagi pelatih fisik setiap Cabor ini sangat penting dalam meningkatkan dan menentukan capaian prestasi atlet olahraga.

“Lewat kegiatan ini kita mengasah tingkat kompetensi pelatih fisik. Dengan begitu kemampuan mereka di setiap Cabor akan mengalami peningkatan untuk lebih mendongkrak prestasi setiap atlet di Kota Manado,” beber Ponto.

Hadir sebagai pemateri dari unsur Lembaga Administrasi Keolahragaan pusat, Dispora Sulut, KONI Sulut dan KONI Manado. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020