Pelatihan Kewirausahaan Berakhir, Generasi Muda Manado Dirangsang Ciptakan Lapangan Keja

Kadispora Manado, Laurens Umboh saat menutup kegiatan Pelatihan Kewirausahaan
Kadispora Manado, Laurens Umboh saat menutup kegiatan Pelatihan Kewirausahaan

MANADO – Saatnya generasi muda Manado merubah mindset. Dulunya pola pikir selalu berkutat bagaimana mencari kerja, saat ini waktunya menjadi generasi pencipta lapangan kerja.

Rangsangan kepada generasi muda Manado ini diungkapkan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut seperti disampaikan Kadispora Manado, Laurens Umboh saat menutup Pelatihan Kewirausahaan, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan ini digelar Dispora Manado selama dua minggu lebih sejak Selasa (13/3/2018).

“Saya pesankan kepada adik-adik siswa, para peserta pelatihan. Cara pikir kita menentukan pilihan kerja yang kita ambil. Saat ini situasi dan ketersedian lapangan kerja sangat berpengaruh,” kata Umboh.

Para peserta menerima sertifikat Pelatihan Kewirausahaan yang diserahkan Kadispora Manado, Laurens Umboh.

“Pelatihan kewirausahaan ini sangat baik. Ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan apa dan bagaimana wirausaha sebenarnya,” kata tambah Umboh.

Diharapkan peserta berminat dan berniat menekuni wirausaha untuk menjawab tantangan sebagai peluang potensi pasar. “Tinggal bagaimana kita mampu bekerja keras mewujudkan peluang ini,” ujarnya.

Terlebih bagaimana generasi muda merubah pola piker dari generasi pencari kerja menjadi generasi pencipta lapangan kerja.

“Kewirausahaan bukan sekadar cara membangun usaha terutama mengenai pola piker dan cara hidup. Disiplin, jujur, berkomitmen tinggi, kreatif, inovatif, realistis dan mandiri. Ini prinsip wirausaha. Melalui pelatihan ini, semoga kelak dapat mengembangkan potensi wirausaha serta meraih kesuksesan hidup,” punkas Umboh. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020