Pelatihan Pemuda Tenaga Pelayanan Wisatawan Hadirkan Satu-satunya Profesor Pariwisata di Indonesia

Prof. Dr. Beth Lagarense, MM, TOUR saat memberikan materi.
Prof. Dr. Beth Lagarense, MM, TOUR saat memberikan materi.

MANADO – Pelatihan Pemuda Tenaga Pelayanan Wisatawan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado selama dua hari sejak 22 November 2018 menghadirkan beberapa pematari pakar pariwisata di Kota Manado.

Salah satunya seorang wanita bergelar profesor pariwisata satu-satunya di Indonesia yakniProf. Dr. Beth Lagarense, MM, TOUR.

Kemudian Ketua Bidang Humas di IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Chapter SulutGo, Hartini Moktar yang juga Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Manado serta Asesor Pariwisata di LSP Par. Bunaken Indonesia.

Dan Ketua Manado Board Tourism (MTB), Grace Tielman.

Ketua MTB, Grace Tielman melayani pertanyaan peserta pemuda saat memberikan materi pelatihan pemuda tenaga pelayanan wisatawan yang dilaksanakan Dispora Manado.

Para pakar pariwisata ini mengupas bagaimana perilaku SDM dalam mendukung Pariwisata di Kota Manado dan Sulut dihadapan puluhan pemuda dari sejumlah OKP, masing-masing KNPI, HMI, BKPRMI, GAMKI, GMKI dan sejumlah pemuda gereja.

“Mendukung kota pariwisata yang diutamakan itu SDM-nya. Perilaku kita, karakter kita jika berhadapan dengan tamu atau turis. Ini tugas adik adik pemuda kedepan. Berikan kenyamanan bagi para turis agar mereka betah di Manado,” ujar Prof Lagarense.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari hingga Jumat (23/11/2018). ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020