Pelayan Restoran Hingga Sopir Angkot di Manado akan Dilatih MTB

Grace Netty Tielman

MANADO – Manado Fiesta 2017, iven akbar yang sedang berlangsung di ibukota Provinsi Sulut spontan saat ini menjadi pusat perhatian ribuan pasang mata, baik turis manca negara maupun local yang sedang melancong di Kota Manado.

Manado Fiesta ini menampilkan 7 festival yang mempertontonkan kekayaan wisata serta kerukunan hidup masyarakat Manado yang berbeda-beda suku, agama dan RAS.

Manado Tourism Board (MTB), salah satu badan promosi wisata Kota Manado optimis, setelah kegiatan ini selesai, Kota Manado siap-siap diserbu para pelancong dari berbagai negara.

“Jika ini sampai terjadi, otomatis sarana prasarana, infrastruktur sampai SDM-nya harus benar-benar dipersiapkan. Saya dengar tahun ini hingga tahun depan ada sejumlah infrastruktur menjadi program Pemkot Manado untuk menunjang pariwisata di Manado,” kata Ketua MTB, Granet (Grace Netty) Tielman.

MTB sendiri menurutnya, sudah ada beberapa program kerja untuk mendukung Pariwisata Kota Manado. Selain memepersiapkan berbagai iven, MTB rencana akan menggelar pelatihan para pelaku pariwisata.

“Sudah ada dalam program kerja kami,” kata Granet sambil mengaku terkesan saat berkunjung ke salah satu daerah wisata di luar Sulut belum lama ini.

“Dari bandara menuju hotel, sopir mobil yang kami sewa begitu ramah. Dalam perjalanan dia terus menjelaskan lokasi-lokasi wisata unggulan di daerah mereka tanpa kami tanya,” tambah personil penyanyi duo Tielman Sister’s.

Untuk pelatihan pelaku pariwisata yang digagas MTB nanti, akan mengundang mulai dari pelayan restoran, rumah makan sampai para sopir.

“Kami akan latih mereka. Mulai dari performance hingga cara bertutur. Nanti akan connect dengan program Pak Wali Kota dan Pak Wakil akan melaksanakan kursus private Bahasa asing para anak muda di Manado,” pungkas Granet. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020