IKLAN

Lagi Wali Kota Bikin Terobosan, Pelayanan Kesehatan Cepat Call Centre 118 Hadir di Manado


image

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat membuka sosialisasi pelayanan kesehatan cepat Cal Centre 118

MANADO – Pemkot Manado terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Setelah program kesehatan gratis atau Universal Coverate (UC), kali ini Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut buat gerobosan baru, yakni pelayanan kesehatan cepat dengan sistem Call Centre 118.

Ini diungkapkan GSVL, sapaan Wali Kota saat membuka sosialisasi Call Centre 118 dan Safe Community di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (1/9). Menurut GSVL, kedepan warganya bisa mendapa dan menikmati jaminan kesehatan cepat lewat program pelayanan call centre tersebut.

“Kalau di negeri Paman Sam Amerika ada pelayanan kesehatan cepat ke masyarakat yakni 911, semoga dalam waktu dekat di Kota Manado akan ada Call Centre 118,” kata GSVL. Pelayanan kesehatan cepat ini untuk kepentingan seperti keadaan darurat pasien, adanya korban musibah alam maupun peristiwa kebakaran.

“Ini tentunya sangat membantu demi pertolongan nyawa manusia, dan itu tentunya harus didukung tenaga ahli kesehatan yang maksimal. Baik kesiapan perawat atau dokter yang dibutuhkan,” ujarnya.

Saat ini, kata GSVL,  yang dipikirkan Pemerintah Kota Manado saat adalah penambahan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) untuk bisa membantu pelayanan di rumah sakit yang ada saat ini.

“Semoga Call Centre 118 ini, bisa dimanfaatkan nantinya oleh warga masyarakat Kota Manado yang membutuhkan pelayanan kesehatan cepat dan tanggap,” harap Walikota GSVL didampingi Prof  Dr Aryono Djunet Pusponegoro, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Jakarta, Kadis Kesehatan Manado, dr Robby Mottoh dan dr Jemmy Panelewen, Koordinator Unit Gawat Darurat RS Prof Kandouw Malalayang. (anto/advnews)

IKLAN
loading...