IKLAN

Pelayanan Kesehatan di Sitaro Memprihatinkan


Djibton Tamudia

Djibton Tamudia

SITARO– Ketua DPRD Sitaro, Djibton Tamudia, menegaskan legislatif  akan melakukan pengawasan terkait pelayanan kesehatan di setiap sentra di Seluruh Kabupaten Sitaro, baik puskesmas hingga Rumah Sakit yang ada.

Untuk itu, dirinya, meminta layanan kesehatan di setiap sentra pelayanan tersebut harus terus ditingkatkan. “Selaku pemberi layanan kesehatan pada tingkat pertama, pastinya Puskesmas harus memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” terang Tamudia, Kamis (16/4).

Pelayanan kesehatan ini tidak akan berhasil jika tidak didukung baik oleh sarana dan prasarana penunjang yang ada di puskesmas, juga oleh seluruh tenaga medis yang bertugas.

“Pastinya Puskesmas harus selalu mampu menunjukkan kompetensi pelayanan yang betul-betul prima, dan untuk sarana dan prasarana akan tetap manjadi salah satu prioritas dalam setiap agenda pembahasan anggaran dengan eksekutif. Dan yang pasti, legislatif akan terus melakukan pengawasan terkait peningkatan pelayanan kesehatan kepada segenap masyarakat yang ada,” pungkas Tamudia. (etg)

 

IKLAN
loading...