Pelayanan Terkendala Macet, Median Jalan Transmart-RS Kandouw Dibangun Jalur Khusus Ambulance

Tampak gambar depan swalayan Transmart, median jalan yang akan dibangun jalur khusus Ambulance.

MANADO – Kondisi lalu lintas Kota Manado yang belakangan menjadi sorotan public karena kemacetan parah, berimbas pada pelayanan ambulance yang hendak mencapai Rumah Sakit Kandouw Malalayang yang mengutamakan layanan terbaik.

Kondisi ini menjadi perhatian Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang turut memberikan solusi, yang sebelumnya hal ini sudah dibicarakan dengan pihak Polda Sulut.

Solusi yang ditawarkan Walikota GSVL agar kemacetan para yang sering terjadi mulai dari depan swalayan Transmart sampai RS Kandouw Malalayang untuk dibangun jalur khusus ambulance.

“Untuk rencana jangka pendek, saya sudah berbicara dengan Polda Sulut, agar median jalan yang ada disepanjang Transmart sampai RS Kandouw Malalayang dibangun jalur khusus ambulance. Dimana, selama ini pelayanan ambulance sering terkendala macet, padahal yang sedang dilayani ialah masyarakat yang benar-benar membutuhkan layanan cepat,” tukas Walikota GSVL.

Peta melalui Google Maps jalan yang akan dibangun jalur khusus Ambulance dimulai dari Transmart sampai RS Kandouw Malalayang.

Lanjut dikatakan, sesuai informasi yang diperoleh, dalam sehari itu paling kurang 50 kali mobil ambulance membawa pasien ke RS Kandouw. Baik yang kecelakaan, sakit, orang meninggal, dan yang lainnya.

“Hal ini harus dipikirkan matang, karena dengan mendapatkan jalur khusus, maka layanan ambulance ini tidak lagi mengalami kendala macet. Jadi jalur yang dibangun ini bukan untuk dilalui busway, atau kendaraan lain tapi khusus ambulance. Sehingga, pas didepan Transmart nanti ada pintu, ketika ambulance sudah lewat maka pintu tersebut ditutup,” terang Walikota GSVL.

Pungkasnya, untuk jalur berputar kendaraan tidak lagi disediakan seperti sekarang ini ada disetiap 200 meter. Tapi jalur putarnya sekaligus langsung didepan RS Kandouw untuk mengarah ke pusat kota. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020