IKLAN

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan IPAL Mawali


Peletakan batu pertama Pembangunan IPAL di Mawali

Peletakan batu pertama Pembangunan IPAL di Mawali

BITUNG-Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) XIII dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( HKG-PKK ) ke-44, Senin (30/5), Wakil Walikota Bitung  Maurits Mantiri didampingi Kadis PU, Babinsa dan juga Kapolsek Lembeh utara meletakkan batu pertama untuk pembangunan IPAL Komunal di kelurahan Mawali kecamatan Lembe Utara. Pembangunan IPAL atau Instalasi Air Limbah adalah proyek Dinas PU Pusat yang juknisnya dianggarkan di APBD Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Mantiri berharap dengan adanya proyek ini masyarakat Mawali bisa merasa lebih mudah dalam hal yang berkaitan dengan Pengolahan Air Limbah dan dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya. Selain mencegah tercemarnya air tanah, air limbahnya juga bisa untuk pupuk tanaman.

“Kedepan proyek ini juga bisa mengolah air limbah menjadi gas untuk disalurkan kembali ke rumah-rumah penduduk yang ada di Mawali ini, contohnya di TPA Aertembaga yang telah berhasil menampung Air limbah dan disalurkan dalam bentuk gas kerumah-rumah dengan gratis, sehingga sudah tidak perlu lagi beli gas,” ujar Mantiri.

Dalam rangka BBGRM dan HKG-PKK, Mantiri menyempatkan diri untuk memberikan penyuluhan kepada warga yang hadir kususnya kepada IKM ( Indutri Kecil Menengah ). Ia mengatakan, bahwa suatu negara dikatakan berhasil kalau IKM-nya berhasil, secara otomatis kesejahteraan suatu negara ikut berhasil. (jones)

IKLAN
loading...