IKLAN

Peluang Dispora Manado Ajukan Bantuan Olahraga & Atlit Berprestasi di Kemenpora, Ini Syaratnya


Komisi D DPRD Manado foto bersama Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Internasional, Ferry Hadju didampingi Kasubbid Saran Olah Raga Rekreasi Cucu Sundara.

Komisi D DPRD Manado foto bersama Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Internasional, Ferry Hadju didampingi Kasubbid Saran Olah Raga Rekreasi Cucu Sundara.

JAKARTA – Ini momen bagi Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kota Manado untuk peningkatan cabang olahraga.

Berdasarkan Kunker personil Komisi D DPRD Manado, Deisy Roring, Abdul Wahid Ibrahim dan Fatma Bin Syech yang diterima Perwakilan Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Internasional, Ferry Hadju didampingi Kasubbid Saran Olah Raga Rekreasi Cucu Sundara, pihak Kemenpora mempersilakan daerah untuk mengajukan permohonan bantuan.

Bantuan itu seperti sarana dan prasarana (Sarpras) serta atlit berprestasi. Untuk olahraga Sarpras seperti olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi.

Bantuan sarpras diberikan Kemenpora berdasarkan aturan yang diberlakukan. Harus ada pengajuan proposal dari pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Selain itu, ada juga bantuan bagi Club-club dengan syarat, club tersebut harus berbadan hukum.

Pihak Kemenpora mencontohkan bantuan olahraga yang diberikan ke Kota Manado dalam waktu dekat.  Seperti Bilyard yang akan dilaksanakan di Kota Manado Oktober dibantu dan difasilitasi Kemenpora.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Internasional yang menghadirkan beberpa negara tamu,” ujar salah satu pembicara dari Kemenpora.

Selain Sarpras, Kemenpora juga terbuka menerima bantuan atlit berprestasi. Setiap tahun Kemenpora memberikan bantuan untuk atlit berprestasi.

Seperti penghargaan untuk diterima menjadi ASN kategori tertentu, uang tunai penunjang pendidikan dan lain-lainnya.

Pemkot Manado sendiri bisa mengajukan usulan bantuan dan penghargaan bagi atlit berprestasi melalui KONI dan Dinas Pemuda & olahraga.

Pihak Kemenpora juga menyentil beberapa bantuan Olahraga yang sudah direalisasikan di Kota Manado dan bisa dikonfirmasi melalui Dispora Manado. (antoreppy/*)

 

IKLAN
loading...