IKLAN

Pemadaman Listrik Kembali Terjadi, Warga Sorot Kinerja PLN


foto ilustrasi bisnis liputan6.com

foto ilustrasi bisnis liputan6.com

BITUNG-Kinerja pihak PT. PLN Suluttenggo mendapat sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat, pasalnya pemadaman listrik kembali terjadi diseluruh wilayah Kota Bitung pada hari Rabu (25/5) sekitar 10 jam.

“Janji pihak PLN bahwa keberadaan kapal Karadeniz Powership Zeynep Sultan di teluk Amurang mampu menjawab permasalahan pemadaman listrik di Sulut, ternyata tidak terbukti, pemadaman listrik kembali terjadi bahkan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Jerry Lumare, Sekretaris Gema Porodisa Kota Bitung, Kamis (26/5).

Lumare meminta pihak pemerintah untuk melakukan pengawasan ketat terhadap kinerja PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melayani kepentingan publik. Berapa besar biaya yang dikeluarkan oleh kas negara untuk menyewa kapal tersebut hanya untuk mengatasi masalah pemadaman listrik.

Akibat pemadaman listrik, terjadi kerugian multi dimensi dan yang paling ekstrim adalah bahaya kebakaran. “Listrik telah menjadi kebutuhan vital sehari-hari, pemadaman listrik dalam waktu yang lama sampai sekitar 10 jam mengakibatkan kerugian besar bagi pelanggan, pertanyaan prinsip disini adalah siapa yang akan bertanggungjawab terhadap kerugian akibat pemadaman listrik..?,” pungkasnya dengan nada tanya. (jones)

IKLAN
loading...