Ganguan Pemadaman Listrik Saat Sahur, Ini penjelasan Up3 PLN Tahuna

Perbaikan travo di gardu dekat Polres oleh Up3 PLN Tahuna.

Tahuna- Gangguan pemadaman listrik saat sahur kembali mengusik warga Kelurahan Tidore Kepulauan Sangihe. Namun untuk yang ke dua kalinya, Rabu (15/5) ini, gangguan pemadaman listrik saat sahur lebih 1,5 jam lamanya. Tentu saja hal ini membuat berang warga Tidore, dimana saat-saat yang harusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyiapkan makanan dan sahur jadi terganggu. 

“Hari ini jam 02.00-03.40 Wita listrik mati. Kita ngak tau apa penyebabnya, ini sudah yang ke dua kalinya. Tapi ini yang parah, sampai 1,5 jam lebih. Pertanyaannya kenapa saat kami harus sahur? Kenapa tidak dijam-jam yang tidak bersentuhan dengan ibadah puasa kami?”keluh Nain salah satu warga Tidore. 

Terkait hal ini, Manager Humas Up3 PLN Tahuna Akbar Akili minta maaf atas kejadian ini, lalu dia menjelaskan bahwa gangguan pemadaman listrik terjadi diakibatkan kerusakan pada salah satu jaringan listrik pada salah satu gardu milik PLN. 

“Terjadi gangguan travo di gardu dekat Polres, sehingga terjadi pemadaman fider tona. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, sampai saat ini kami sedang mengganti travo yang sudah tidak berfungsi lagi.”ujar Akili. 

Sementara itu senada dengan Akili, Manager Bagian Jaringan Up3 PLN Tahuna Marthen Salmon juga mengutarakan penyebab gangguan akibat travo rusak. “Terjadi padam dari hasil pemeriksaan dilapangan gangguan diakibatkan 1 phasa travo di Polres ph S hubung singkat sehingga terjadi padam total. Kami petugas mengamankan titik gangguan yakni mengganti travo di gardu Polres.”kata Marthen.

 Lanjut katanya, pihak PLN sudah membuat SOP untuk pengamanan saat ibadah puasa. “Pihak PLN sudah membuat SOP untuk pengamanan ibadah puasa, dan dalam rangka hari raya Idul Fitri kami petugas stanby dilapangan jika ada gangguan pemadaman listrik.”ungkap Marthen. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020