Pembangunan RSUD Kota Manado Resmi Dimulai

Walikota GS Vicky Lumentu dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, saat peletakan batu pertama pembangunan RSUD Manado. (foto:hcl)

MANADO – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, resmi dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota GS. Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor D Bastiaan, Jumat (14/02/2020).

RSUD yang terletak di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, menurut Walikota Lumentut adalah program pemerintah untuk bisa menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Manado.

“Kita semua berharap pembangunan rumah sakit ini selesai sesuai waktu yang direncanakan,” kata Lumentut.

Walikota Lumentut, menjelaskan fisik bangunan RSUD Manado memiliki tujuh lantai dan dilengkapi dengan fasilitas yang layak serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas publik.

Pembangunan RSUD tersebut menelan anggaran Rp 90 miliar untuk fisik bangunan, serta Rp 30 miliar untuk alokasi pengadaan alat-alat kesehatan.

“Ini komitmen pemerintah kota, menggadirkan rumah sakit yang representatif bagi warga Manado. Dengan hadirnya rumah sakit ini, diharapkan pelayanan kesehatan akan lebih maksimal,” ujarnya.

Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Manado, diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Roy Lengkong. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Micler Lakat, para asisten dan sejumlah kepala SKPD ikut hadir. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020