Pembangunan RSUD Sulut dan RS Mata, Gubernur Olly: Targetnya April Sudah Bisa Dioperasionalkan

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey optimis pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi dan Rumah Sakit Mata di Manado selesai April 2021.

Gubernur Olly Dondokambey saat meninjau RSUD Provinsi dan RS Mata di Manado, Senin (1/2/2021) (foto: Ist)

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly saat meninjau kedua pembangunan RS, Senin (1/3/2021). Didampingi Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu dan Kadis Kesehatan Debby Kalalo.

“Targetnya Maret, April kalau bisa sudah selesai. Sudah selesai artinya sudah bisa dioperasionalkan,” kata Olly setelah melakukan peninjauan.

Olly menjelaskan bahwa Pemprov Sulut dan pihak kontraktor akan melakukan penandatanganan berita acara surat terima sehingga kelengkapan peralatan-peralatan medis, tempat tidur dan sarana prasarana lainnya dapat dilakukan.

“Maret ini kita akan tanda tangan berita acara serah terima dari kontraktor sama pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu terkait kesiapan operasional rumah sakit sementara dilakukan tes komisioning yang menyangkut pekerjaan STP, AC, listrik dan sebagainya.

“Kalau dia sudah memenuhi syarat artinya pekerjaannya sudah mencapai seratus persen,” ucapnya.

Lebih jauh, Olly menekankan RSUD Sulut dan RS Mata akan diresmikan jika benar-benar sudah bisa dioperasionalkan untuk melayani masyarakat Sulut.

“Supaya kalau kita sudah resmikan jangan cuman sekadar bangunannya selesai, resmikan itu sudah bisa dioperasionalkan,” kuncinya.

(kan/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020