IKLAN

Pemberitan Izin Operasional Indomaret Diduga Tidak Prosedural


Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath.

Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath.

MANADO – Beroperasinya sejumlah gerai indomaret di Kota Manado, mulai mendapat tanggapan miring dari berbagai kalangan. Bahkan, diduga izin operasional indomaret tidak prosedural.

“Bisa saja Pemkot sudah memberikan izin, karena indomaret sudah beroperasi, dan kami menduga pemberian izin operasional indomaret tidak prosedural,” kata Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath, kepada manadoline.com, Jumat (11/09).

Menurutnya, instansi terkait seharusnya mampu menjaga agar pedagang kecil tidak dirugikan, karena dengan beroperasinya gerai indomaret hampir di setiap Kelurahan memberikan dampak buruk bagi pedagang kecil.

“Tidak hanya dikawasan pusat perbelanjaan dan jalan protokol, tapi kawasan pemukiman padat penduduk, ada gerai indomaret seharusnya pemerintah memperhatikan agar pedagang kecil tidak dirugikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Paath yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Manado, meminta instansi terkait komit dengan kelangsungan ekonomi masyarakat khususnya pedagang kecil, dengan tidak memberikan izin operasional pada lokasi yang dinilai tidak cocok.

“Fakta lapangan, jumlah gerai indomaret terus dipermasalahkan dan pemerintah terkesan melakukan pembiaran terhadap kondisi ini. Kami akan melakukan penelusuran terkait keberadaan izin operasional mereka kepada instansi pemerintah terkait, termasuk izin prinsipnya, apalagi diperoleh kabar bahwa gerai indomaret di Manado masih akan bertambah,” pungkas Paath. (christian)

IKLAN
loading...